Cara Mudah Menghasilkan Uang di Internet

Cara Mudah Menghasilkan Uang di Internet - Uang adalaha alat tukar yang sah di indonesia. istilah bahasa jadulnya adalah barter. Ya dulu namanya barter tukar menukar barang,  sedangkan jaman sekarang sudah jarang sekali melakukan sistem barter, dan di ganti dengan uang sebagai alat yang sah untuk melakukan oertukaran barang.

Pademi Covid-19 yang melanda Negara tercinta ini mengakibatkan dampak buruk perekonomian Indonesia. Seperti banyaknya karyawan yang di PHK karena perusahaan tidak bisa bertahan dalam kondisi ini.

Namun kita semua jangan putus asa, istilahnya "Banyak jalan menuju Roma". Lihatlah sekarang banyak bermunculan pembisnis - pembisnis online untuk mencukupi kehidapanya.

Oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk buka usaha, kenali dulu cara -caranya sebagai berikut:

Bagaimana Caranya uang Di Dapat Dengan Cepat

Untuk menghasilkan uang dengan cepat ada beberapa cara dibawah ini, silakan anda simak dengan baik.

1. Buatlah Perencanaan yang Jelas

Tahap ini erurapakan tahap awal yang harus anda kuasai, meskipun bisnis anda kecil, tetap saja harus mempunya rencara yang jelas atau Busines Plan.

Dengan adanya perencanaan, anda akan fokus ke tujuanya, sehingga perencanaan yang jelas akan menghasilkan setumpuk rupiah.

2. Pilihlah Bidang Usaha yang Cocok

Dimasa pademi sekarang anda mengetahui bidang apa yang cocok untuk usah. Contohnya Bidang pendidikan, Jualan, internet marketing, dan lain sebagainya.

Contoh dalam bidang pendidikan dimasa pademi sekarang, nyatanya masih tetap berjalan melalui online. Nah maka dari itu, jika mau dibidang ini anda bisa coba bisnis Buku, alat tulis, jasa kursus online.

Untuk menunjang bisnis anda, silakan promosikan melalui marketplace seperti, shopee, lazada, dan lain sebagainya.

3. Bisnis Online

Pademi covid yang melanda, mengharuskan jaga jarak antar masyarakat. Oleh karena itu Bisnis Online merupakan pilihan yang tepat. Selain itu bisnis ini juga tidak membutuhkan modal  besar. Bisnis ini dijalani dengan praktis dan simpel karena anda tidak perlu membuka toko lagi dirumah, karena di lakukan secara online.

Modal tetaplah ada seperti  modal barang untuk dijual, moneties barang seperti difoto dengan indah, internet, dan kebutuhan lainya.

4. Fokus dan Semangat

Supaya bisnis anda bertahan lama, fokuslah pada satu bidang, jangan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar. Fokuslah sesuei yang anda rencanakan, karena dalam dunia bisnis ada naik turunya. Ketika turun janganlah anda pindah dulu ke bidang lain.

Pada umumnya, bisnis akan mulai berkembang di tahun ke 3. kalau anda bisa melalui ujian bisnis dalam 3 tahun, maka bisnis anda sesungguhnya sudah diposisi kuat. di tahun ke 4 sampai ke 5, mulailah melebarkan sayap bisnis anda.

Misalnya anda menjual alat - alat tulis,  selanjutnya bisa menambahkan seragam sekolah, sepatu dan kebutuhan lainya.

5. Pilihlah Media Bisnis yang tepat

DI era sekarang sudah hampir seluruh masyarakat dari kota sampai ke desa mengenal apa yang namanya marketplace. Tentu didukung dengan adanya internet. Peluanya adalah ikuti era sekarang, masuklah kedalam jualan online.

Mudahnya jualan online dikarenakan tidak membutuhkan tempat yang layak untuk berjualan. Anda bisa menggunakan kamar kosong, gudang atau tempat kosong lainya sebagai wadah barang anda.

Contoh Jualan yang Tepat di Bidang Pendidikan

Sebagai pelaku UKM pendidikan wadah untuk jualan ada di SIPLah melalui beberapa marketplace seperti Blibli, Blanja, Toko Ladang, Pesona Edu, INTI dan Eureka.

SIPLah merupakan program dari pemerintah yang berbasis digital, tujuanya supaya pengadaan barang jasa di sekolah berjalan lebih mudah dan efektif.

Dilansil dari situs KEMDIKBUD, lebih dari 400.000 satuan pendidikan sudah bergabung dengan SIPLah. Itulah peluang terbaik bagi anda di bidang pendidikan.

Tips Berjualan di SIPLah

Tidak mudah mengembangkan bisnis di SIPLah, tetapi ini adalah peluang bagi yang mau berusaha, maka dari itu simaklah tips sukses berjualan di SIPLah supaya keuntungan anda mendapatkan semaksimal mungkin.

  • Masukanlah data yang benar dan lengkap, dari data diri dan frofile perusahaan.
  • Jualah produk berkwalitas baik, ini menjadikan pelanggan puas, dan menjadi langganan anda.
  • Respon cepat, gunakanlah kata - kata yang ramah, banyak pelanggan batal membeli karena slow respon atau pelayanan pedagang tidak menyenangkan.
  • Buatlah nama toko yang unik dan sesuei dengan bidangnya.
  • Buatlah foto yang menari, meskipun pakai jasa fotografer juga gak masalah, karena hanya sekali saja.
  • Produk diberi nama dan deskripsi yang lengkap dan benar, supaya pembeli tidak gagal paham.
  • Selalu memenuhi seluruh pesanan pembeli.

Namun yang disayangkan kerap kali pembisnis mentok di modal usaha, pesanan yang menumpuk membuat modal besar, sehingga banyak pesanan yang tidak dikirim. Ini akan menjatuhkan bisnis anda.

Bisnis plan yang tepat tidak akan merugikan bisnis anda. sehingga bnyak yang pembisnis yang sukses mengambil resiko besar, seperti pengajuan pinjaman.

Jika anda mau mangajukan pinjaman, pastikan perusahaan tersebut terdaftar di OJK. Seperti pinjaman online tidak ribet di Pintek.

Bunga yang ditetapkan juga cukup rendah mulai dari 1.5% sampai dengan 2.5% sesuei dari credit scoring. Pencairan juga cepat.

Bagaiman Cara Pinjaman Online di Pintek

  • Caranya mudah hanya ada 5 tahapan yaitu:
  • Mengunjungi situs resmi PINTEK
  • Mengisi semua data dengan lengkap dan benar
  • mengupload semua dokumen yang diminta
  • menunggu hasil verifikasi dari tim Pintek
  • Dana akan langsung cair ke principal yang sudah didaftarkan.

Jika anda masih bingung dengan imformasi pinjaman melalui Pintek silakan berdiskusi dengan timnya melalui TanyaPintek , atau whatsapp (085321515763).

Sekian dulu artikel yang kami tulis semoga ada manfaatnya.

Artikel ini bersumber dari pintek.id

Next Post Previous Post